MAAF BLOG DALAM PERBAIKAN ... SELAMAT DATANG DI SEKOLAH MODEL SMP Negeri 8 Bekasi Yang Telah TerAkreditasi A Nomor: 02.00/347/BK/BAP.SM/XI/2017 Tanggal: 27 November 2017, Gapailah Prestasi Dan Tunjukkan Jati Diri Anda Sebagai Harapan Dari Orang Tua, Bangsa Dan Negara

Saturday, February 6, 2010

BANTUAN SISWA MISKIN (BSM)

Dana Bantuan Siswa Miskin Tingkat SD/SMP/SMA/SMK Negeri dan Swasta di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Tahun Pelajaran 2009/2010 sudah terserap untuk seluruh tingkatan di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi, Dana tersebut diperoleh dari Dana Bantuan Pemerintah Pusat untuk membantu siswa yang kurang mampu.

Setiap siswa yang berhak menerima, pemerintah menetapkan sebesar Rp 65 ribu per siswa/bulan dan tidak dibeda-bedakan antara sekolah negeri dan swasta. Pengambilan dana bantuan itu melalui Kantos Pos dan ditransfer langsung ke rekening sekolah. “Dana tersebut langsung diterima siswa yang bersangkutan, sedangkan Disdik Kota Bekasi hanya mengawasi pemanfaatan dana tersebut jangan sampai tidak tepat sasaran.
Dana Bantuan Siswa Miskin ini ditangani oleh bagian Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Dana tersebut dikucurkan setiap bulannya dan sekolah akan dikonfirmasikan lebih lanjut. Pihak sekolah setelah mendapatkan dana tersebut harus melaporkannya kembali dalam bentuk SPJ pengeluaran dana dan tentunya alokasi dana harus tepat dengan sasaran.