MAAF BLOG DALAM PERBAIKAN ... SELAMAT DATANG DI SEKOLAH MODEL SMP Negeri 8 Bekasi Yang Telah TerAkreditasi A Nomor: 02.00/347/BK/BAP.SM/XI/2017 Tanggal: 27 November 2017, Gapailah Prestasi Dan Tunjukkan Jati Diri Anda Sebagai Harapan Dari Orang Tua, Bangsa Dan Negara

Saturday, February 6, 2010

BANTUAN SISWA BERPRESTASI

Beragam prestasi yang diraih siswa merupakan implikasi keseriusan Pemerintah Kota Bekasi yang menempatkan bidang pendidikan sebagai program skala prioritas. Selain mendapat kucuran dana 27,26 persen dari APBD.

Perkembangan alokasi dana pendidikan di Kota Bekasi dari tahun ke tahun terus meningkat. Peningkatan anggaran tersebut ternyata diimbangi dengan prestasi yang diraih baik tingkat nasional maupun lokal. Prestasi tingkat nasional diantaranya Finalis Olimpiade Matematika dan IPA, Finalis Olimpiade Kimia, dll. Sementara prestasi di bidang olahraga juga sangat menggembirakan. Pembangunan pendidikan di Indonesia selama ini telah mengalami kemajuan, tetapi banyak juga persoalan pendidikan yang harus diselesaikan.
Dalam kurun waktu yang cukup singkat, hasil pendanaan massal pendidikan melalui program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) telah membebaskan biaya untuk murid SD/MI dan SMP/MTs dari pungutan biaya operasional. Peningkatan kualifikasi, kompetensi dan sertifika si pendidik dan tenaga kependidikan secara massal kepada guru hingga Sarjana dan Diploma IV, serta dosen hingga Magister (S2)/Doktoral (S3). Secara nasional telah dilakukan sertifikasi guru.

Terkait E-Learning, telah tersambung dengan jaringan pendidikan nasional (jardiknas). Zona sekolah telah tersambung di lebih dari 10.000 sekolah. Sedangkan di perguruan tinggi tersambung di 82 perguruan tinggi negeri, 133 perguruan tinggi swasta serta 36 unit pendidikan belajar jarak jauh Universitas Terbuka yang melayani 60 persen dari populasi mahasiswa.

Dengan demikian Bantuan Siswa Berprestasi ini sangat besar manfaatnya khususnya bagi siswa agar dapat lebih bersemangat lagi dalam pendidikan.