MAAF BLOG DALAM PERBAIKAN ... SELAMAT DATANG DI SEKOLAH MODEL SMP Negeri 8 Bekasi Yang Telah TerAkreditasi A Nomor: 02.00/347/BK/BAP.SM/XI/2017 Tanggal: 27 November 2017, Gapailah Prestasi Dan Tunjukkan Jati Diri Anda Sebagai Harapan Dari Orang Tua, Bangsa Dan Negara

Saturday, February 6, 2010

SEKILAS KBM

Pengelolaan dan pengolahan data kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara manual seperti yang terjadi di SMP Negeri 8 Bekasi ini terkadang sangat merepotkan dan rentan terhadap terjadinya kesalahan. Pencatatan dan penyimpanan data secara manual akan menyulitkan ketika data tersebut dibutuhkan. Data kegiatan belajar-mengajar yang dimaksud meliputi nilai siswa, absensi siswa, pelanggaran siswa, jadwal pelajaran, pengumuman-pengumuman , dan materi pelajaran.
 
Dengan menerapkan teknologi informasi dalam kegiatan belajar-mengajar bagi guru dan siswa, diharapkan akan dapat membantu pihak sekolah dalam mengumpulkan, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi-informasi yang ada kepada guru dan siswa sesuai dengan proporsinya masing-masing. Penggunaan Website/Blog dalam pengelolaan data dan informasi kegiatan belajar mengajar ini bertujuan memudahkan sistem untuk diakses dari berbagai tempat yang terhubung dengan jaringan Intranet di sekolah maupun Internet.
Dalam Proyek akhir ini akan dibangun suatu Sistem Informasi kegiatan belajar-mengajar berbasis web/blog yang dapat menangani beberapa masalah seperti pengolahan nilai, pelanggaran, absensi siswa, jadwal dan menyediakan fasilitas untuk upload dan download materi pelajaran serta mengelola berita dan pengumuman bagi guru dan siswa.